Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2011

Stup Macaroni

Before I forgot again, better put the SMS recipe into this blognote. Tulisan benernya sih ga tau apa, tapi STUP Macaroni has been the family favorite for as long as I know. Terutama dihidangkan pagi2 sebelum berangkat solat Ied Fitri. Walaupun, kadang sih ga sempet makan. Akhirnya pulangnya deh makan stup makaroni, diterusin sama ketupat opor. East meet West ceritanya.
Kalori ga usah dipikirin. Soalnya udah pasti tinggi hehehe...

STUP MACARONI
(serves 3-4 portion)

Bahan:
1/2 kg ayam potong (dada/paha dengan tulang, kalau bisa ayam kampung)
500 ml air
300 gr pasta macaroni (bisa elbow, shell, farfalle (butterfly), ditaloni, etc), sesuai selera
100 ml susu cair low fat atau skimmed
1 butir telur, kocok
100-200 gr keju parut
1 buah onion ukuran sedang, iris tipis bentuk ring
2 sm mentega
2 butir garlic, crushed
1/2 butir pala (nutmeg), parut atau bila tdk ada gantikan dgn kembang pala
garam, lada, gula