Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2013

Festival Bunga di Padang Pasir

Tulisan ini nih yang dimuat di Kartini no 2348, tanggal 20 Mei 2013. Di blog tentunya gambarnya bisa lebih banyak, en bisa bernarsis ria hihihi...
==================
Bila mendengar tentang pameran bunga, kebanyakan orang akan mengasosiasikannya dengan negeri-negeri empat musim yang biasa menggelar pesta bunga untuk mengundang turis. Jarang orang berpikir ada festival bunga segar digelar di tengah gurun pasir yang kering. Namun, jangan salah. Ternyata Arab Saudi dengan kekuatan finansialnya, tak mau kalah pamor dengan menggelar festival bunga tahunan. Bahkan tahun 2013 ini acara tersebut sudah memasuki tahun ketujuh.  



Setelah beberapa kali ketinggalan mengikuti acara ini selama 6 tahun keberadaan kami di Saudi, akhirnya kemarin berhasil juga kami menyambangi acara bertajuk Flower Festival Yanbu 2013 yang berlangsung antara tanggal 18 Februari sampai 8 Maret. Kami menempuh perjalanan mengemudi 3 jam dari Jeddah untuk sampai ke kota Yanbu. Ya, dari namanya terlihat bahwa acara ini memang…

Dari Festival Bunga Padang Pasir sampai ke Sapi Hitam

Judulnya bombastis amaat. heheh. Ga juga sih. Itu sebenarnya judul-judul tulisanku yang dimuat tahun ini. Alhamdulillaah dari 4 tulisan yang berani aku kirim, 3 sudah tembus media selama setahun ini. Pertama yang di Republika tentang Idul Adha di Madinah.


Nah pas datang ke Jakarta kemarin disambut dengan dimuatnya artikel tentang Festival Bunga di Padang Pasir. Don't bother to look in my notes, karena aku emang belum upload tentang ini. Abis post ini yaaa... Artikelnya dimuat di Kartini awal Juni kemarin. Lumayan nampang tulisan. Sebenarnya aku kirim juga foto narsis, tapi kok ga dimuat sih...hihihi. Gagal narsis ceritanya. 

Seperti biasa yah keduanya diworo-woro dong di Facebook lengkap dengan foto majalahnya. Tapi yang ketiga cukup dengan pasang status aja bahwa tulisanku dimuat di Gado-gado Femina tanpa kasih tau judul n tanggal terbit. Kenapa gitu? hihih malu ajaaa... Soalnya yang kenal banget aku, pasti tau sapa itu tokoh yang aku maksud. Lagian tulisan yang berjudul Sapi Hit…

Hemat Bukan Pelit dalam Mengatur Duit

Seorang sahabatku curhat, "Duit gue bulan ini dah abis nih". Haduuh. Kok bisa? Langsung daripada aku ngomong sampai berbusa cara mengatur keuangan, aku suruh buka postingan lama tentang housewives budgeting. Eh, ngeluh dalam bahasa Inggris. Akhirnya aku sodorkan saja situs LiveOlive yang praktis dan simple, daaan dalam bahasa Indonesia. Teman-temanku menganggapku pandai mengatur keuangan karena backgroundku. Eits... Jangan salaaah. Mengatur keuangan itu ada seninya. Bukan karena kita seorang akuntan, serta merta kita bisa mengatur arus uang bulanan. Kalau senang baca buku atau situs mengenai pengaturan keuangan seperti LiveOlive tentunya akan memudahkan kita mendapat triknya. Makanya supaya ga ketinggalan infonya, jangan lupa:
”Like”  Facebook Fan page atau “Follow” Twitternya,
“Follow”  Google+ LiveOlive dan “Subscribe” channel YouTube MyLiveOlive

Sementara caraku mengatur keuangan sebenarnya sederhana saja. Kubuat budget tiap awal bulan dalam Excel dengan prinsip Belanda