Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2011

Taif, Puncak Pass-nya Jeddah

Got to admit bahwa gue norak bin telat. Sudah 5 tahun lebih tinggal di Jeddah, belum pernah sekalipun ke Taif. Yang ada dari dulu cuma rencana bin rencana aja. Yang pengen liat King Fahd Garden, camel race en Souq Okaz. Ga pernah dijalanin, sampai akhirnya jadi juga 2 minggu lalu kami kesana. 
Apa sih yang membuat Taif so special? Selain karena ke 3 hal yang sudah disebutin, juga karena aku pengen tahu, kota yang menurut hadits tidak bisa dimasuki Rasulullah salallahu alaihi wassalaam. Lalu beliau beristirahat dan berdoa kepada Allah di luar kota tersebut dan kemudian diberikan buah-buahan anggur dari penduduk setempat sebelum meneruskan perjalanan beliau. Dan memang sekarang Taif terkenal sebagai penghasil sayuran dan buah di Saudi. Anggur hijaunya crispy en manis rasanya.
Our own trip dimulai cukup pagi bagi kami yang senang bangun siang saat weekend. Kami janjian untuk ketemuan eight AM di rumah seorang teman sebelum sama2 berangkat ke sana. Well, aku sendiri ga tidur dari habis nyub…

Opor Ayam ala Cempaka

Yah, semua resep ala Cempaka Katering. Ya iyalah, dari sana semua ilmuku berasal. Walaupun rasanya mungkin ga seenak bikinan si mami, tapi at least udah mirip looh hehehe... Beda tangan beda rasa katanya :p (ngelesdotcom). Anyway, ini dia resep opor buatan mami hasil copy paste dari email, yang rasanya selalu 'standar' setiap Lebaran. Standar maksudnya, ga pernah ga enak :D


Opor Ayam
(utk 15 -20 orang)

Bahan:
Ayam 2 ekor, masing dipotong 12
Air -/+ 1000-1200ml

Bwng merah 5 butir ,
Bwng putih 5 butir
Ketumbar halus 1snd makan
Lada halus 1 snd teh
Kemiri 5 biji
===> semua diblender halus