Skip to main content

Bersyukur dulu aaah...

Ga terasa udah hampir 5 tahun, aku tinggal di Saudi dengan segala kelakuan antiknya. It's no secret that I really dislike if not hate living here dengan segala kepalsuan, ketidakdisiplinan, keterikatan alias hilangnya kebebasan.
The 5 things that are the main benefit of living here are:
1. Mudah pergi ke Mekkah Al Mukarromah
2. Mudah pergi ke Madinah Al Munawarroh
3.Ulangi lagi kedua benefit di atas
4.Semua makanan dan minuman halal
5.Living cost relatively low

Asides from those, it's hard living here for women. Anyway, kali ini aku ga nulis keluhan lagi n lagi. This time I simply want to say Alhamdulillah wa syukurillah bahwa aku sudah dikasih kesempatan tinggal disini. Alhamdulillah, karena dapat kesempatan untuk belajar agama Islam sedikit sedikit.

Dulu waktu di Indo, aku sama sekali ga ngerti tentang agamaku, yang sejalan dengan logika en science ini. Eh malah setelah keluar dari Indonesia, karena sering di Pengajian PPMR waktu masih di Rotterdam, belajar dikit. Alhamdulillah, disini dikasih jalan lagi. Lumayan lah, jadi terbuka mata hati n pikiran. Walaupun ilmu cuma sebesar biji zahrah, yang penting ada yang bisa disyukuri dengan tinggal ditengah hardship of the desert by the sea.

Ya Allah berikanlah aku selalu petunjuk dan hidayahmu, jangan sesatkan aku setelah engkau beri petunjuk. Amiin.

Comments