March 22, 2012

Bunda of Arabia: The birth of my first brain child

Cover Depan
Alhamdulillaah, insya Allah tgl 25 Maret besok, buku Bunda of Arabia: Bahagia Meski Mungkin Tak Sebebas Merpati akan dilaunch secara online.

Dengan penuh perjuangan bersama some of the drama queens of Jeddah, akhirnya bisa juga selesai ini buku sampai ke percetakan. Alhamdulillah, pula bisa mencatatkan diri dalam dua kredit, sebagai co-writer dan cover designer :).

Apa sih yang misi kami membuat buku Bunda of Arabia ini? Tidak bisa dipungkiri, kalau orang yang tidak kenal aku pasti menyangka aku ini seorang TKW karena tinggal di Saudi Arabia. Memang benar sih. Aku ini seorang TKW bagi anak dan suami. What job can be more rewarding than that?

Nah, kami mencoba memberikan pandangan baru tentang kehidupan di Saudi. Saudara dan teman dekat kami tentu saja tahu apa yang kami alami di Saudi. Tapi ini bukan tulisan satu orang loh. Ini tulisan 8 orang dengan background berbeda, pekerjaan suami yang berbeda (mostly engineers and IT expers, with the exception of mine and another bunda's). Sebuah gelas bila dilihat dari oleh 2 orang saja akan memberikan cerita yang berbeda. Apalagi tentang kehidupan harian diceritakan oleh 8 orang? Dijamin, akan membuka wawasan baru tentang negara gurun ini.

Jadi tentunya ini bukan fiksi. Buku ini adalah upaya kami membuka positive view tentang kehidupan para pendamping suami di Saudi.



Lalu apa hubungannya sih dengan merpati?

Merpati itu kan burung yang bebas terbang kemanapun dia mau. Apalagi di Saudi ini. Mereka bebas terbang dan hinggap dimanapun tanpa takut dikejar atau ditangkap seperti lazimnya merpati di Indonesia. Walaupun kami para wanita yang tinggal di Saudi ini tidak sebebas merpati , tetapi kami tetap bisa berupaya meraih bahagia dengan cara kami masing-masing.

(sst...jadi ketauan looh, yang suka jualan barang sini untuk ke Indo, bukan cuma aku doang :D)

Buku ini kami terbitkan secara self publishing. Lebih mudah keluar dan editannya masih sesuai dengan ide-ide yang kami usung. Memang banyak keluar effortnya, tapi paling tidak kami bisa mencatatkan diri sebagai pelopor antologi mengenai Saudi Arabia yang isinya berbeda dengan yang umum diketahui. Sayangnya, buku ini belum bisa dibeli via toko buku konvensional, tetapi lewat Indie Publishing, self publisher tempat kami submit naskah.


The book cover


Kalau ada yan gmau pesan, boleh banget. Nanti saya buka page Bunda of Arabia.
Harga Rp 32.000,00 tidak termasuk ongkir dari Tangerang.
Ongkir Rp 5000/kg ke Jakarta (jadi pesan 1-5 buku ongkir tetap sama :))

8 comments:

  1. Congratulations ya mbak Vica!
    Mdh2an launching online-nya berjalan lancar.amin... ^^

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal mbak...

    Saya sudah baca bukunya dapat dari teman saya (mbak nia,teman kuliahnya mbak Mira Sonia dulu. dan saya juga udah bikin review-nya lho. http://catatanmamahanif.wordpress.com/2012/04/10/review-buku-bunda-of-arabia/

    Saya suka lho bacanya....blog ini saya link ya karena teman-teman saya banya gimana caranya dapat bukunya.

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak Pungky, senang deh mendengar orang enjoy tulisan kita :)

      Silahkan dilink. Saya juga udah ninggalin komen di posting reviewnya. Makasih yaa

      Delete
  3. Wah...launching buku :)

    Selamat ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Deva. Sorry baru cek kantong spam, ini komen nyasar sana ternyata :(

      Delete
  4. ini cara follownya dimana ya mbak jihan? koq ga ada join this blognya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir Maulida. Ini blognya Vica, yang ikutan Jihan nulis Bunda of Arabia. Kl blognya Jihan kayaknya di mamasejagat wordpress ya? Ttg icon join blog, alasannya cuma satu, gaptek heheh

      Delete