September 20, 2013

Spaghetti Aglio e Olio met Champignon #30hariberbagiresep

Kami membeli ikan yang cukup banyak saat berbelanja untuk tamu kami. Selain untuk dimakan di tempat juga untuk dibawa pulang. Lumayan ga masak lauk 2 hari. Tapi untuk karbonya, males juga makan nasi lagi. Akhirnya aku pun membuat Spaghetti Aglio Olio plus jamur favorit tentunya. hehehe... Terus terang aku ga pernah tau resep aslinya. Cuma ngerasain en nebak aja dari namanya isinya apa. Rasanya juga light dan tanpa krim yang tentunya pas untuk tamu kami yang lactose intolerant. Di Jeddah karena aku suka rasa yang rich, aku masak bawangnya dengan butter, sekarang tentu tidak hehehe... Buka aja resepnya ni.

Spaghetti dan teman2


Spaghetti Aglio e Olio met Champignon
5 porsi

300-400 gram spaghetti
5 butir bawang putih, hancurkan 3btr, iris tipis 2
kira2 60-80ml olive oil 
7-8 butir jamur kastanye iris tipis
1 st thyme atau peterseli kering atau oregano
1 sm margarine 

Cara membuat:
1. Masak spaghetti sampai al dente sesuai petunjuk dari bungkusan. Tiriskan tapi jangan buang air rebusannya dan sisihkan.
2. Tumis bawang putih dengan margarine  dalam wok sampai separuh matang, lalu masukkan jamur. Setelah harum, masukkan olive oil dan peterseli kering. Aduk rata
3. Masukkan spaghetti lalu aduk rata. Tambahkan kira-kira setengah gelas air  rebusan pasta atau sampai semua spaghetti terlihat basah dan dasar wok membentuk cairan yang creamy
4. Masak sampai tercampur semua krim. Matikan api lalu sajikan.


note: fotonya agak rancu nih. Karena cuma masak spaghetti doang, lauknya ya pake ikan dan udang hasil 'tangkepan' di toko ikan kemaren :p. Plus simple rucola n cherry tomato salad



No comments:

Post a Comment