September 12, 2013

Tomato Mozzarella Bread #30hariberbagiresep H-12

Ternyata, walaupun cuma sekadar sharing resep, berat juga ya tiap hari. Apalagi yang ikutan lomba dengan bertema. Haduh, rasanya belom sanggup deh. Kemarin aja kelewatan padahal udah banyak ide simple menunggu. Sebenernya pengen banget bikin pizza dan cinnamon bun, cuma belum nemu fermipan yang halal. Tadi kayaknya ada tuh, cuma karena daftar E-numberku ketinggalan, terpaksa ditaruh dulu box fermipannya.

Sekarang bikin cemilan aja deh. Yang gampang dan memenuhi my new found love on tomato. Sejak beberapa tahun terakhir emang demen banget sama dua macam tomat, cherry dan pomodoro. Nah terobati rasa kangen melihat cherry tomato yang segar-segar dan bersih. Makanya banyak menuku yang kemarin berisikan tomato. Bahkan terkadang cuma aku makan saja langsung layaknya buah. Just keep it simple kok. Kapan sih aku pernah masak susah-susah? Itu mah nunggu emak dateng ajaah :)

Cemilan ini sebenernya seperti Cheesy Garlic Bread, cuma, instead of Garlic. aku pakai tomat. 


Tomato Mozzarella Bread
(+- 16-20 potong)

Bahan
1 buah roti baguette (roti Prancis) panjang atau 4 pistolet pendek; potong melintang
8-10 cherry tomato, potong dua
16-20 slice keu mozzarella (tergantung banyaknya potongan roti)
3-4 sm minyak zaitun (bisa extra virgin atau mild)
1-2 sdt bumbu mix itali kering (Oregano, thyme, basil dkk)
1 st garam

Cara membuat
1. Bakar roti dalam oven yang sudah dipanaskan 180der selama kira-kira 5 menit atau sampai bgn tengah roti agak mengeras sedikit
2. Sementara, campurkan minyak zaitun, bumbu mix, garam. Masukan potongan tomat, aduk rata.
3. Keluarkan roti, balik semuanya. Atur tomat yang telah dibumbui di atas potongan roti. 
4. Tumpuk tomat dengan potongan mozarrela. Teteskan sedikit saja sisa minyak zaitun berbumbu ke atas keju 
5. Bakar selama kira-kira 5 menit, atau sampai keju agak meleleh.
6. Sajikan

Dalam batch ini karena di kulkas ada tuna salad spread, beberapa roti aku oles tuna, baru diberi tomat di atasnya.  





No comments:

Post a Comment